Celotehan Malam

Image Source: Pinterest - Mzs


Dunia ini terlihat begitu kacau, atau ini hanya sudut pandangku saja?


Malam ini aku sibuk dengan handphone-ku, melihat aktivitas dunia lewat maya.
Lalu, seketika aku mulai merasa tidak nyaman lagi. Mengapa orang-orang menjadi seperti ini?
Atau memang seperti inilah dunia lewat mata seorang pria yang telah berumur 20 tahun.
Sungguh masa kecil nan sederhana itu ternyata bahagia, saat itu aku masih melihat dunia yang begitu mengasyikan. Semua masih terasa beradab.

Apakah yang bermasalah itu diriku? yang tidak bisa menyesuaikan dengan gaya hidup teman sebayaku, yang penuh dengan foya, dan hingar bingarnya dunia. Tapi aku merasa tidak ada yang salah dengan pribadiku, hanya saja mereka yang terlalu jauh dari batas kewajaranku.
Bukannya aku tua, atau lama, tapi aku merasa ini bukan budayaku.

Lantas aku merasa seperti inilah aku. Mungkin setiap orang memiliki jalannya masing-masing, dan aku harus menentukan dengan siapa aku akan berjalan bersama. 

Lucu sekali.. Tak pernah terbayangkan akan seperti ini, namun.. inilah kehidupan. Kita tidak pernah tahu apa yang ada didepan, yang harus aku lakukan hanyalah tetap berjalan, kedepan.

Seiring bertambahnya usia, semakin banyak sekali pesan orangtuaku yang mulai aku ingat, yang dahulu aku pikir apakah itu penting atau tidak, dan ternyata sekarang ini aku sangat membutuhkannya, bahkan menjadi modalku untuk menghadapi dunia.

Kembali lagi pada kalimat pertama..
"Dunia ini terlihat begitu kacau, atau ini hanya sudut pandangku saja?"

Bandung, 25 Juli 2016
Farhan Aziz

Comments

Popular Posts